Minggu, 22 Desember 2013

NASI GORENG





(Wah kali ini kita akan membahas makanan favoritku nih, mungkin anda juga) Dari awal sejarah tersebut, nasi goreng merantau ke seluruh Asia Tenggara yang dibawa oleh orang orang tiongkok  dan telah termodifikasi sesuai dengan daerah dimana sang perantau berpijak dan menetap.Saat masuk ke Indonesia, menu nasi goreng dipastikan langsung bisa diterima oleh lidah masyarakat kita. Karena sesuai dengan lidah orang indoneia
nasi goreng adalah makanan sederhana yang disukai oleh banyak orang dan menjadi tugas sekolah saya. Hal Itulah yang membuat saya memposting video  tentang resep masakan nasi goreng ayam. Nasi goreng selain cara buatnya mudah juga banyak dijual dari kaki lima dipinggir jalan hingga ke resto. Dan paling enak disantap saat sarapan pagi maupun makan malam.
Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia yang sudah lama menjadi makanan favorit yang digemari semua orang di Indonesia, dari anak anak sampai orang tua semua suka dengan nasi goreng. Selain rasanya enak bahan-bahan untuk membuat nasi goreng mudah didapat, seperti: cabe, bawang putih, garam, penyedap rasa, kecap, saos ,bawang merah/puti biasa juga ditambahin dengan daging ayam dll. Dari bahan-bahan tersebut bawang merahlah yang paling berperan penting pada nasi goreng karena bawang merah bisa menambah aroma pada nasi goreng.
Selain di Indonesia ternyata nasi goreng juga terkenal dan disukai orang orang mancanegara buktinya  Nasi goreng adalah yang paling banyak diperbincangkan di jejaring sosial dengan 2,3 juta perbincangan di luar Indonesia, diikuti rendang dengan 1,1 juta perbincangan di luar Indonesia. Selanjutnya adalah sate dengan 533 ribu perbincangan di luar Indonesia.

Sementara untuk masakan mancanegara, tom yam di luar Thailand memperoleh hanya 254 ribu perbincangan, bulgogi dan bibimbap di luar Korea masing-masing memperoleh 210 ribu dan 162 ribu perbincangan.

Kesemua makanan ini juga pernah masuk ke dalam daftar 50 makanan terlezat dunia versi jajak pendapat CNN tahun 2011. Di daftar tersebut, rendang dan nasi goreng secara berurutan menempati peringkat pertama dan kedua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar